fhietz's clock

    u'R coMmeNtZ...!!!!


    ShoutMix chat widget

Kamis, 12 November 2009

HARI PAHLAWAN


Ikhhhhh, nggak berasa yachhh bahwa hari nech merupakan Hari Pahlawan yang bertepatan dengan tangggal 10 November…

Lalu apakah loe-loe pade masih mengenang hari Pahlawan ntu? Atau udah melupakan sama sekali Hari Pahlawan. Kalo loe melupakan kasihan sekali. Pasalnya, Hari Pahlawan ntuh meruakan hari bersejarah bagi qta-qta yang sekarang masih menghirup udara and hidup di Indonesia, because end de because Hari Pahlawan ntu khan merupakan hari di mana qta mengenang jasa para pahlawan yang udah gugur doeloen demi mempertahankan negeri yang mereka cintai. Yach nggak guys?!

Bahkan, khabarnya, para pahlawan ntu udah matian-matian mempertahankan benderah merah putih (berperang) sampe titik darah penghabisan demi kebebasan bangsa Indonesia dari penjajarah.

Apa nggak hebat tuch pahlawan qta-qta. Karenanya, (seharusnya) loe-loe pade musti bangga pada para pahlawan. And salah satoe wujud kebanggan and kecintaan loe ama bangsa Indonesia, disaranin jangan malah mainin bendera merah putih. Khan kacian tuch.

Kalo aja yach pahlawan qta ntuh nggak berhasil merebut bendera merah putuh so pasti qta masih pada zaman penjajah, zaman di mana pepeperangan masih di mana-mana, mayat ada di mana-mana, and qta diyakin nggak bisa belajar sebagai sekarang ini, qta juga nggak bisa maen, and para perempuan diyakinin masih be dilecehin ama penajajah. Kejam khan? Makanya, qta yang sekarang ini, berkewajiban bersyukur and qta nggak maen-maen lagi, apalagi shoping bareng, hanya cuma sekedar boeat ngabisin doku ortu. Ihhh nggak bangets dech. Bangets!!!!

Hari pahlawan ntu musti qta hargain dengan sebaek-baeknya. Jangan sampe disepelin. Oke firenddss…

Emank nech Hari Pahlawan ntu patut qta kenang, cos n’the because perjuangan pahlawan ntuh tanpa tanda jasa bangets loehhh. Tapi mereka rela bangets mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia, ataw benderah merah putih qta ntu lohh --yang biasa qta gunain pas upacara ntu-ntu loe guys.

Salah contohnya bahwa qta nech menghomati para pahlawan adalah dengan mendoakannya, menghargainya benderah merah putih, and de ele el yang nggak bisa disebutin satoe persatoenya.

Oeii yach niech guys, kamoe-kamoe pernah nggak cech, dateng ke museum-museum pahlawan. Jangan supermarket and mol-mol bae yang sering dikunjungin. Tapi sesekali-kali dikunjungin lah museum yang ada di Jambi –ato bila perlu, mengunjungi museum nasional yang ada di Jakarta ato daerah laennya.

Buanyak bangtes loe peninggalan-peninggalan atau miniatur pada saat mereka lagi rapat untuk mempertahankan Indoensia dari serangan penjajah.

Khan buanyak bangets, cerita-cerita yang bisa qta ambil hikmahnya, maksudnya cerita-cerita para pahlawan qta ntu, gitchu loh, and qta bisa ngeliat tokoh-tokoh pahlawan yang lage megang senapan, berperang. Pokokke yeach guys, kalo kamoe-kamoe ke sana, makin bertambah dech pengetahuan kamoe tentang sejarah gitchu loh.

And satoe lage nech friends, kamoe udah pernah loem liat makam para pahlawan yang ada di Thehok ntu. Kalo belum sesekali boleh lah loe berunjung ke sana. Di sana ntuh yach friend di mana-mana banyak makan –ya eyalah, dimana-mana yang namanya makam, so pasti dimana-mana ada kuburan yang isinya mayat para. Iya nggak guys!

Kalo loe udah berkunjung, pasti loe ngeliat makam makam yang nggak dikenal ampe yang dikenal, and ada juga nech makan yang isinya hanya dua orang sekaligus. Kasihan bangets yach guys.

Seharusnya kamoe-kamoe pada bersyukur bisa hidup di zaman yang nggak ada lagi peperangan, coba dech kamoe bayangin kalo qta ntuh hidup pada maasa ntuh. Betapa tersiksanya qta, diamana-mana qta akan mendenagar bunyi letusan dari senapan para penjajah bersahut-sahutan ama pistol para pahlawan Indonesia, bahkan sesekali qta akan mendegar dentuman merim, terdengar di mana-mana. Pokonya hidup pada zaman peperangan ntu, jadi nggak tenang and hiduop penuh dengan keteangan and kecemasan. Ya nggak. Betul, betul, betul.

So kamoe-kamoe musti rajin-rajin belajar. Bukan anak MAN Model Jambi be yach yang kudu rajin belajar, tapi seluruh anak-anak yang mengenakan seragam abu-abu putih, putih biru ampe putih merah, plus mahasiswa, yang kudu rajin belajar, belajar and belajar untuk mengisi pasca kemedekaan Indonesia.

Coz qta ntu musti buktikan ama Negara-negara luar, kalo qta ntu juga musti bisa, jangan mo kalah ama Negara laen.

Mulai dari sekarang kamoe-kaoe musti rajin belajar, agar kamoe-kaoe nggak bikin kecewea para pahlawan yang udah mendahukui qta plus yang udah berjasa pada bangsa ini. Plus kalo loe nggak diitinggalin and kalah ama Negara laen.

Okey guys, Hidup Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
hi.......namaqu fitria indah sari,pie boleh di panggil pa za kok. qu school di SMA Pintar Kab.Kuansing RIAU. "belajarlah dari pengalaman,n' jangan jadikan kegagalan suatu yang menakutkan karena itulah awal kesuksesan kita..........